Kamis, 03 Mei 2012

Mengganti Template Blog

Dapat dipastikan bahwa kamu tidak akan puas dengan tampilan blogmu yang terlihat standar. Maka dari itu kamu harus mengubah wajah blogmu agar lebih fresh dan lebih enak untuk dipandang dengan mengganti template blogmu.


Pada awalnya.blogger telah menyediakan berbagai macam template yang dapat kamu ganti, namun jumlahnya relatif sedikit dan kurang kreatif. Sebagai contoh, saya akan memakai template yang berada pada website "http://www.btheme.info/".

Pertama-tama masuk dulu ke website Btheme. Kemudian pilih template yang kamu sukai, tetapi kamu harus ingat apa saja syarat template yang baik. Pilih yang sidebarnya berada di sbelah kanan karena akan lebih disukai oleh search engine.

Halaman Awal Web Templates


Download Templatenya

Setelah Template tersebut kamu download, cari lokasi file tersebut dikomputermu lalu Extract File nya. Untuk memasang Template yang telah kamu donwload, maka ikuti langkah berikut:
=> Buka Blog kamu
=> Desain > Tempalate > cadangkan/pulihkan

=> Kemudian pada halaman berikutnya terdapat dua pilihan, yaitu:
             -Unduh template lengkap: untuk keperluan memback-up  data.
             -Choose File: untuk menggunakan template yang telah kamu download(berupa data .xml).

=> Pilih file Template yang telah kamu donwload (cari data .xml).

=> Kemudian klik "Open" dan "Unggah". 

Kalau sudah meng-klik konfirmasi, berarti kamu sudah berhasil mengganti Template Blogmu. Itu ditandai dengan tulisan "Perubahan Telah Disimpan".

Penasaran dengan Template blogmu? Coba klik tulisan Lihat Blog yang ada di samping tulisan "Perubahan Telah Disimpan" yang tadi.

Template kamu yang tadinya super jadul dan sangat-sangat polos telah berubah menjadi Template yang seperti kamu inginkan. Bagaimana? Keren?

Mengenai web-web yang menyediakan Template blog maupun wordpress akan saya posting pada postingan berikutnya.. So, stay on mu blog..


"Nantikan berbagai tips dan trik blog menarik lainnya hanya di blogger-sharearea.blogspot.com"

0 komentar:

Posting Komentar

Budayakan kebiasaan memberi komentar setelah membaca demi kemajuan "Blogger-sharearea.blogspot.com".. ^^~