Minggu, 09 Februari 2014

Refleksi Akhir Mata Kuliah RPL

Setelah sekian banyak tugas blog mengenai mata kuliah rekayasa perangkat lunak yang diberikan oleh dosen akhirnya postingan blog kali ini menjadi postingan terakhir dari mata kuliah tersebut(Hore XD).. Pada postingan ini, saya akan menyampaikan pesan dan kesan saya terhadap dosen dan mata kuliah RPL selama satu semester ini.
Untuk komentar ke mata kuliahnya mungkin hanya sedikit saja karena saya fokusnya untuk memberi pesan dan kesan ke dosennya.. Untuk mata kuliah RPL bisa saya katakan bahwa mata kuliah tersebut merupakan mata kuliah yang menyenangkan dan sangat menantang. Menantang? Yaa, sangat menantang karena kita diwajibkan untuk dapat menganalisa sebuah sistem mulai dari proses input, proses dan outputnya ==”.. Meskipun awal-awalnya memang sulit dimengerti namun seiring berjalannya waktu maka mata kuliah tersebut dapat saya mengerti sedikit demi sedikit(eaeaea XD)..

Nah, untuk komentar ke mata kuliahnya sudah cukup sekarang mengenai dosennya.. Untuk Pak Sofyan, awal-awalnya terlihat seperti dosen yang killer(padahal memang killer yaa XD) karena Pak Sofyan memang terkenal mempunyai reputasi seperti itu dan juga merupakan dosen yang sangat rajin diantara semua dosen yaitu rajin memberikan tugas kepada mahasiswanya  ==”.. Hal lainnya yang unik yaitu cara mengajar dalam kelas yang dapat dikatakan sangat berbeda dari dosen yang lain yaitu cara belajar profesor berupa pameran(persentasi per kelompok).. Dengan cara belajar tersebut maka setiap mahasiswa diharuskan untuk mandiri dalam proses pembelajaran. Namun biasanya banyak mahasiwa yang salah mengerjakan tugas persentasi yang diminta karena sebelum mengerjakan tugas tersebut dosen kurang memberikan arahan terhadap tugas tersebut..

Saran saya kedepannya yaitu proses belajar profesor ini memang bagus karena melatih kemandirian mahasiswa namun perlu diberikan arahan sebelum mengerjakan tugas-tugas yang diberikan sehingga nantinya setiap mahasiwa tidak terjadi miskomunikasi dalam mengerjakan tugas dan dapat meminimalisir setiap kesalahan dalam mengerjakan tugas..

0 komentar:

Posting Komentar

Budayakan kebiasaan memberi komentar setelah membaca demi kemajuan "Blogger-sharearea.blogspot.com".. ^^~