Minggu, 05 Januari 2014

Software Engineering Games: SimSE

Hola semuanya, pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah game yang juga menjadi tugas mid saya pada mata kuliah rekayasa perangkat lunak yaitu "SimSE".. Wow, SimSE? Dibenak teman-teman pasti kepikiran mungkin game tersebut mirip dengan game the sims, ngatur-ngatur orang, cari kerja, makn, tidur, dsb. Wah, kalau game tersebut sama dengan the sims berarti mid saya kali ini sangat enak karena sudah pasti dapat 100( hahahaha XD).. Tapi memang game tersebut ada kemiripan dengan the sims(mirip 10%, hahaha) yaitu kita bertugas untuk mengatur orang/employee dalam mengerjakan sebuah proses engineering untuk menghasilkan sebuah produk atau software yang nantinya akan diberikan kepada customer. Nah, kalau begitu gamenya menrik donk? Jangan salah dulu, karena game tersebut bisa dikatakan tergolong susah dan gambarnya membosankan(gambar datar coy ==") sehingga bagi pemula yang baru memainkannya akan menjadi cepat bosan.

Dalam game SimSE tersebut, proses Software Engineering tersebut dibagi atas 3 model yaitu:
- SimSE Incremental Game
- SimSE Rapid Prototyping Game
- SimSE Waterfall Game

Bagi teman-teman yang penasaran dengan game tersebut, bisa langsung mendonwloadnya pada link berikut:

atau


Nah, untuk postingan kali ini saya tidak akan membahas lebih dalam mengenai ketiga model tersebut, nanti akan saya jelaskan di postingan berikutnya :D

0 komentar:

Posting Komentar

Budayakan kebiasaan memberi komentar setelah membaca demi kemajuan "Blogger-sharearea.blogspot.com".. ^^~